Jurnal refleksi tentang tim

 Proses interaksiku dengan teman-teman tim,

Berawal dari pembagian tim, disitu aku cukup gugup, karna aku tidak kenal sebagai besar.


Di tantangan kesamaan aku cukup bingung karna aku tidak tau mau bicara apa dengan tim ku, tapi aku berusaha untuk berani berbicara, tadinya aku malu-malu untuk berbicara, tapi sekarang aku sudah lebih berani berbicara kepada timku.


Berkegiatan dengan kelompok itu ternyata cukup sulit, seperti menentukan banyak hal harus dengan tim, lalu terkadang tidak online di waktu yg sama, dan lain-lain.


Di tanggal 4 agustus 2021 ada zoom, saat di breakout room bersama timku jujur itu cukup canggung, karna tidak tau apa yang mau di bicarakan, walau semuanya tidak on camera tapi tetap saja canggung, aku dan teman-teman timku hanya membicarakan tentang mencegah covid 19 dan pendapat kita tentang orang-orang Indonesia, untuk lain-lainnya kita hanya bengong dan mempertanyakan apa yang mau dibicarakan.


Opini ku tentang bekerja kelompok, berkerjasama bersama teman-teman itu sangat seru dan mengasik kan, walaupun cukup sulit, dan terkadang aku agak kesal karna ada yang slow respon , tapi tidak apa-apa karna itu bisa jadi pembelajaran untuk ku.


Harapan ku untuk tim ku, selalu bekerjasama, lebih Fast respon he he, dan berani memberi pendapat masing-masing.


Harapan untuk diriku, bisa lebih sabaran jika ada yang slow respon , berani memberi pendapat, dan berusaha lebih akrab dengan tim.

Comments

Popular Posts