KEINDAHAN YANG TERTUTUP KABUT



Sekitar Gunung Merapi terlihat  indah walau tertutup kabut. Gunung Merapi berada di kota Yogjakarta. Aku dan keluargaku berniat ke Yogyakarta untuk mengunjungi Kepala Dusun Klangon, dusun teratas di Gunung Merapi. Perjalananku dari Solo, kebetulan ada acara keluarga di Solo.  Aku sangat bersemangat untuk pergi ke Gunung Merapi.

Perjalanan cukup jauh dari Solo ke Gunung Merapi sekitar 4 jam dengan mobil. Aku lebih banyak tidur selama perjalanan. Saat sudah cukup dekat dari Klangon, Gunung Merapi itu sudah mulai terlihat, walau terlihat mulai ada banyak kabut. Serunya, udaranya mulai terasa dingin.

Tetapi sayangnya saat aku sampai di klangon, Gunung Merapi sudah tertutup kabut. Aku tidak bisa melihat Gunung Merapi secara jelas, tetapi suasananya terlihat indah sekali. Yang jelas udaranya dingin sekali.



Gunung Merapi ini pernah meletus beberapa kali hingga mengenai dusun Klangon. Di sana banyak sekali anjing, karena anjing yang paling cepat tahu kalau akan terjadi bencana. Sebenarnya  sudah tidak boleh ada yang tinggal di lokasi tersebut, tapi warga senang tinggal di sana karena daerahnya subur. Warga membutuhkan rumput untuk ternak sapinya.

Perasaan ku sangat senang bisa kesana untuk menikmati pemandangan yang begitu indah dan bisa bertemu kepala dusun klangon.


By:  naura izzati utomo. Terima kasih

Comments

Popular Posts