SERUNYA EKSPLORASI PANDEMIK

Permainan pandemik sangat menyenangkan. Saat aku ikut eskplorasi pandemik aku merasa seperti agen rahasia.

Kami semua mendapatkan angka rahasia. lalu mengalikan angka rahasia kita dengan angka rahasia orang lain yang ikut juga. Aku jelaskan lebih detil ya:

  • Masing masing akan mendapatkan angka rahasia. 
  • Aku harus menelepon peserta pandemik lainnya 
  • Kami saling mengalikan angka rahasia kami, misalnya angka rahasiaku 1 dan yang kutelepon angka rahasianya 2. Jadi angka 1 dikalikan angka 2 yang hasilnya 2. 
  • Sekarang angka 2 jadi angka rahasiaku .

Mudah kan. Saat aku mengikuti eksplorasi pandemik, aku menelpon 9 orang dan aku ditelepon oleh 4 orang. Sebenarnya aku orangnya pemalu, jadi aku sedikit grogi untuk menelpon. Entah mengapa akhirnya aku jadi tidak grogi lagi.

Ada 1 orang yang terkena virus yaitu yang mendapat angka 0. Aku di ronde 1 2 3 belum terkena virus tetapi saat di ronde 4 aku terkena virus. Virus nya sangat cepat menyebar, jadi semua nya menjadi 0 (terkena virus). Permainan ini membuat aku jadi tahu pentingnya kita stay at home (di rumah saja) saat ada wabah  corona. Juga pentingnya selalu mencuci tangan, menjaga kebersihan dan jaga jarak dengan orang lain selama wabah.

Comments

Popular Posts